Kali in saya akan share secara mendetail fungi – fungsi tool bagian Extra Tool pada Macromedia Freehand MX
Tutorial Freehand MX : Fungsi Tool (3)


  21.       Action / Connector Tool, dapat melihat artikel saya lainnya dibagian “fungsi extra tool”
  22.       Hand, untuk memindahkan penglihatan kita, dengan cara menekan tombol kiri mouse kekanan atau kekiri. Sehingga kita tidak perlu menggunakan scrool bar
  23.       Zoom, untuk menzoom lebih dekat dengan cara klik tombol kiri mouse, atau menjauh dengan cara menekan tombol “alt’ sambil menekan tombol kiri mouse
  24.       Stroke, untuk memilih warna garis objek, seperti contoh dibawah ini adalah lingkarang, yang saya buat duplikatnya, yang satu masih kosong strokenya, dan satu lagi strokenya saya beri warna merah
Tutorial Freehand MX : Fungsi Tool (3)
  25.       Fill,untuk memilih warna didalam objek, seperti contoh dibawah ini adalah lingkarang, yang saya buat duplikatnya, yang satu masih kosong fillnya, dan satu lagi fillnya saya beri warna merah
Tutorial Freehand MX : Fungsi Tool (3)
  26.       *Snap To Point,
  27.       *Snap To Object,

Nb : Tanda * berarti saya kurang tau percis fungsi dari tool tersebut, harap maklum. Dan tanda / berarti kita dapat memilih salah satu tool tersebut dengan menekan tombol kiri pada icon yang diinginkan




Related Post :