Agak kerepotan ya, kalau komputer windowsnya mendadak rusak. Maka harus diinstall ulang. Sedangkan kalau diinstall ulang, pasti isinya akan hilang. Alangkah baiknya kita backup dulu isi dari harddisk tersebut, tapi bagaimana caranya? Seandainya windows sudah rusak parah, dan tidak bisa masuk windows lagi?

Saya pernah menemui kejadian seperti ini, dan untungnya dulu saya pernah membeli sebuah converter HDD.  Alat ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu port untuk hdd 2,5” atau harddisk netbook / laptop, dan juga port untuk hdd 3,5” atau komputer, port sata, dan port USB untuk dicolokkan kekomputer tempat kita akan memindahkan isi file.

Dengan alat ini anda dapat membackup HDD anda cukup dengan cara:
  ·         Cabut HDD yang ingin dibackup
  ·         Sambungkan pada port hdd alat ini
  ·         Colokkan ke USB pada komputer yang ingin kita jadikan tempat membackup HDD.
  ·         HDD akan terdeteksi sebagai Flashdisk,dan anda tinggal mengkopi seluruh isi yang diperlukan

Untuk tempat mendapatkan alat ini, saya tidak tahu percis, yang pasti ditoko komputer, tapi mungkin tidak semua toko komputer menjualnya. Alat ini sangat berguna jika anda ingin membackup HDD saat komputer anda rusak

Berikut adalah contoh gambar yang saya ambil dari internet, karna saya sudah tidak punya lagi alat tersebut

 

Related Post :