Blogging adalah sebuah aktivitas mengurus blog miliknya. Orang yang suka blogging sering disebut blogger. Lalu kenapa kali ini saya membahas blogging? Kali ini saya membahap blogging karna blogging memiliki beberapa manfaat, antara lain

Pertama, dengan blogging kita dapat menceritakan apa yang kita rasakan, ya bisa dibilang sebagai pengganti teman curhat maupun buku diary

Kedua, dengan blogging kita dapat mendokumentasikan pelajaran, materi, maupun tips dan trik apapun, agar kita tidak susah mengingatnya. Seperti contohnya adalah blog ini. Salah satu tujuan saya membuat blog ini adalah untuk dokumentasi dari hasil belajar maupun praktek saya

Ketiga, tidak lain adalah kebanyakan orang membuat blog adalah untuk mendapat blog bertrafik tinggi. Dengan tujuan agar dapap dipandukan dengan bisnis online untuk mendapat penghasilan baik kecil maupun besar

Keempat, dengan biaya pembuatan situs yang mahal, serta pengaturannya yang rumit. Blog juga dapat kita manfaatkan untuk membuat sebuah halaman mengenai sekolahan, usaha, atau
apapun itu. Dan juga sebagai wadah tempat kita memasang iklan

Banyak bukan manfaat blogging? Tapi segala sesuatu pastilah memiliki kekurangan maupun kelebihan, walau menurut saya blogging hampir tidak memiliki kerugian selama digunakan dengan niat baik. Karena jika kita gunakan blog untuk memfitnah orang atau hanya untuk spam. Tentu hal ini hanya akan merugikan orang lain bukan?

Maka dari itu, marilah kita rajin belajar dengan salah satunya menggunakan fasilitas blog sebagai wadah dokumentasi dan belajar kita

Related Post :