Pentingkah kita sebagai blogger membuat artikel buatan kita sendiri? Tentu! Kita harus membuat artikel buatan kita sendiri. Tapi kenapa? Kenapa kita tidak kopas saja dari blog lain yang sudah jadi? Mari kita baca artikel saya yang satu ini

Kita sebagai blogger tentu tugas utamanya adalah membuat sebuah artikel untuk kita sharing agar bisa dibaca orang lain. Cara agar kita dapat membuat sebuah artikel menurut saya ada 3, yaitu :

*hanya perlu mengkopi paste artikel orang lain dan langsung kita sharing diblog kita
*membaca artikel orang lain, lalu kita ubah sesuai dengan gaya menulis kita
*pure atau murni buatan kita sendiri

Untuk metode pertama, jelaslah sangat tidak bagus. Kenapa? Karna kasihan orang yang pertama kali menulis, sudah susah mencari ide, belajar teori dan praktek, kita tinggal kopas begitu saja. Metode ini tentu sangat tidak bagus, dan menurunkan kualitas blog kita baik dari segi seo maupun dimata pengunjung, karna artikel kita sama saja dengan yang lain.

Saya ambil contoh, saya mencari digoogle artikel tentang tutorial aplikasi multisim. Setelah membuka 10 blog ternyata isinya hanya pengenalan dan link download tanpa adanya tutorial, dan buruknya lagi semua artikel tersebut sama percis. Hanya dengan melihat sesaat saja kita pasti akan close seluruh blog tersebut. Lalu anggaplah anda terbawa keblog saya ini, dan melihat artikel yang saya buat aga berbeda dengan yang sebelumnya. Kemungkinan besar anda akan membaca artikel saya walau hanya sebentar, karna artikel saya memanglah bukan hasil kopas.

Tapi jika memang kita ingin sharing, tapi tidak memungkinkan untuk melakukan hal yang bersangkutan dengan hal tersebut, misalnya membongkar sebuah mesin motor hanya untuk membuat sebuah artikel. Atau anda ingin sharing sebuah berita. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber artikel tempat anda mengkopas artikel tersebut.

Untuk metode kedua dan ketiga sebetulnya sama saja. Dimana pada intinya kita mengetikkan artikel kita sendiri dengan bahasa atau gaya menulis kita juga tentunya. Namun pada metode kedua kita mencari atau membaca blog orang lain lebih dulu untuk mdndapatkan ilmu tambahan maupun ide menulis.

Dari ketiga metode diatas, tentu kita harus biasakan menggunakan metode kedua dan ketiga.agar bisa menjaga nama baik dan kualitas blog kita

Related Post :