Okeh, sedikit bahasan aja, kali ini saya akan share mengenai cara submit alamat url blog / web kita ke mesin pencari google dan yahoo atau bing. Kenapa kita perlu mensubmit url kita?cara ini diperlukan untuk website yang masih baru atau yang masih belum terindeks. Karena cara ini secara tidak langsung diibaratkan meminta google untuk mengindeks blog kita
Nah, kejadiannya adalah seperti yang tadinya url blog saya ini adalah www.diazaki.com karena saya tidak perpanjang domain tersebut, akhirnya menjadi kembali lagi menjadi www.diazaki.blogspot.com dan saya cukup kaget karena tidak ada satupun artikel saya yang terindeks, akhirnya saya ingat dan menggunakan metode ini, semoga saja kedepannya blog saya ini dapat ramai kembali, hehe

Berikut adalah link untuk kita mensubmit url blog kita
kita cukup masukkan saja url blog kita, isi captchanya dan kita enter

kalau yang ini adalah untuk kita submit di google web master
Berfungsi sebagai tempat untuk menganalisa blog kita, apakah sudah terindeks atau belum, berapa backlink yang kita punya, dsb.  Cara untuk mensubmit kesini adalah sebagai berikut :
*Klik tombol “tambah situs”
*pilih metode alternative
*pilih tag html
*salin kode yang ada, dan lihat contoh tempat kita harus meletakkannya
*buka blogger .com lalu template
*pilih edit HTML dan copykan script tersebut
*pilih verifikasi

Kalau yang ini adalah untuk submit di bing atau yahoo

Related Post :